Senin, 23 Januari 2012

Ada Yang Baru Nih....?

Risma atau Remaja Islam Masjid yang selama ini identik dengan pemuda, nampaknya harus segera ditepis anggapan tersebut. Sejak terbentuknya Risma Kecil oleh PR IPM Bumi Mulyo, mau tidak mau para pemuda terpaksa harus mengakui, bahwa Risma kini bukan hanya milik pemuda, tetapi juga anak-anak. PR IPM bumi mulyo sebagai pencetus , dari program tersebut nampaknya mengetahui benar akan keadaan para remaja dan pemudanya sekarang ini, yang begitu miskin akan pengalaman berorganisasi, serta keilmuan dan merekrut santri-santri TPA Al Iman Bumi Mulyo.
Dalam pembentukan Risma kecil tersebut sebagai antisipasi, tidak adanya kader untuk kedepan, lahirnya remaja dan pemuda yang miskin ilmu, tidak berkepribadian, dan kurang wawasan. Risma kecil yang dibentuk pada tanggal 17 Desember 2011 ini, turut dihadiri pula oleh PC IPM Sekampung Udik yakni “Reza Zikri Fauzian” beserta sekretaris umumnya. Selanin itu juga dihadiri oleh PR Aisyiyah dan PR Muhammadiyah Bumi Mulyo.
Acara yang berlangsung di Masjid Al Iman Bumi Mulyoini berlangsung begitu khidmat. Disela tausyiahnya PC IPM sekampung Udik mengungkapkan : “Bahwasanya, dari sekian lama saya berkecimpung diorganisasi, baru didesa Bumi Mulyo inilah saya menemukan adanya Risma Kecil, yang mungkin juga Cuma satu-satunya yang ada di Sekampung Udik, bahkan Lampung Timur sekalipun”.
Risma kecil yang telah banyak mendapat dukungan khususnya dari PC IPM Sekampung Udik ini, juga mendapat apresiasi serius dari masyarakat yang juga merasa khawatir, akan perkembangan anak-anaknya dijaman sekarang ini. Mereka berharap dengan adanya Risma Kecil ini, dapat membentuk karakter putra-putri mereka agar tumbuh menjadi remaja yang berahklah mulia, berilmu dan bertakwa. PC IPM Sekampung Udik menaruh harapan besar pada Risma Kecil ini, agar saat remaja dapat terbentuk IPM Ranting desa, sebagai wadah lanjutan dari Risma Kecil ini. Hardika Saputra, Sekretaris Umum PD IPM lampung Timur sekaligus pembina Risma Kecil ini pun menegaskan, bahwa sebagai permulaan, mungkin cukup mengadakan pengajian rutin tiap sabtu malam. Namun kedepannya, akan banyak kegiatan sebagai penunjang kemajuan Risma kecil ini, diantaranya pelatihan pidato, Master Ceremony (MC), dan Paskibraka, agar manfaat dibentuknya Risma kecil ini juga dapat dirasakan oleh banyak kalangan, khususnya disekolah tempat mereka menimba ilmu. (Doc.PR IPM Bumi Mulyo)

2 komentar:

  1. Sukses bro....jarang - jarang masih ada Pemuda seperti Kak Yuliawanto masih peduli terhadap Generasi Penerus. Ini adalah ajang untuk mencetak generasi yang berkwalitas.

    Jadi bangga geu...

    BalasHapus